Cara Membuat Gigi Tetap Putih

By | April 15, 2015
Benarkah Baking Soda Bisa Membuat Gigi Putih? Merawat gigi masih dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Padahal, kesehatan gigi memberikan dampak beragam baik terkait kesehatan organ dalam termasuk penampilan. Gigi yang kotor, berlubang, sering menimbulkan masalah. Bau mulut tak sedap juga kerap dipicu oleh rusaknya struktur dan tampilan gigi. Namun, tampil menjaga agar gigi putih dan bersih adalah kekuatan baru dalam menjalani hidup.

Cara Membuat Gigi Putih

Untuk bisa menjaga agar gigi tetap bersih dan putih, struktur kimia baking soda adalah abrasif ringan yang berfungsi efektif dalam menghilangkan noda dari permukaan gigi kita. Makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat memperngaruhi warna gigi kita. Menurut America Chemical Society untuk menjaga gigi tetap putih kita bisa menggunakan baking soda. Produk dapur ini telah lama popular digunakan sebagai pengganti pasta gigi. Zat ini tidak hanya dapat membersihkan gigi. Struktur kimia baking soda adalah abrasif ringan yang berfungsi efektif dalam menghilangkan noda dari permukaan gigi kita. Kristal lembut baking soda, yang larut dalam air, sehingga memungkinkannya menembus ke dalam tepi gigi. Namun, karena sifatnya yang sangat abrasif, baking soda hanya dapat digunakan sebagai pemutih gigi sekali atau dua kali dalam sebulan.

 

Medical Daily juga melansir bahwa permen karet bebas gula dapat membantu mengurangi kadar asam dan bakteri berbahaya pada mulut kita. Di samping itu, mengunya permen karet dapat membantu merangsang produksi air liur. Air liur mengandung surfaktan dan enzim khusus yang dapat melindungi gigi kita menjadi berwarna. Seiring dengan bertambahnya usia, kelenjar saliva pun menyusut sehingga memproduksi lebih sedikit air liur. Oleh karena itu, mengunyah permen karet dapat membantu meningkatkan aliran air liur dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

 

Dari kelompok makanan, dua jenis makanan ini dapat memperpanjang kesehatan gigi. Wortel mentah, Seledri dan Apel segar dapat membersihkan enamel gigi tanpa menyebabkan kerusakan. Semakin renyah buah atau sayuran maka semakin baik. Makanan yang tinggi dalam selulosa,  zat pati yang ditemukan dalam seledri, wortel, dan apel, bertindak sebagai abrasif alami, membersihkan gigi dan menghilangkan noda permukaan secara alami.

 

Apel segar, Wortel mentah dan Seledri dapat membersihkan enamel gigi tanpa menyebabkan kerusakan. Semakin renyah buah atau sayuran akan semakin baik.

 

Menu lainnya adalah keju atau produk susu baik untuk kesehatan gigi kita karena mengandung kalsium tinggi yang penting agar tulang dan gigi kuat. Asam laktat yang ditemukan dalam produk susu dapat memperkuat enamel dan mencegah kerusakan gigi. Mengonsumsi makanan seperti susu akan membantu Membuat Gigi Tetap Putih.

Semoga bermanfaat, Salam Happy Blogging..!!

Blogger From Bali & Owner at Nakusan Computer.

Adress: Jl. Tukad Melangit Gg.III/15g Panjer, 80225 Denpasar-Bali.

19 thoughts on “Cara Membuat Gigi Tetap Putih

  1. khusna khairunnisa

    Hallo Mas Ks….apa kabar?
    (Jd rindu dengan KPK, mb indah p, pak agus dua duanya…kemana mereka ya….)
    Kalo baking soda, apa nggak bikin ngilu tuh Mas..? Saya lebih memilih apel deh, selain enak, jg bermanfaat di badan, nggak cuma gigi doang. Oiya, gigi berlubang dan rusak juga bisa bikin sakit jantung lho..

    Reply
    1. Mbah dinan

      kalau itu udah pasti enak mbak…tapi kalau wortel mentah juga enak kok. apalagi kalau ditemani nasi dengan lauk ikan asin sama sambal terasi, pasti maknyuss…jadi laper ane gan…heheheee

      Reply
  2. EKA IKHSANUDIN

    saya juga milih buah2an aja deh kang, apalagi Apel… 🙂 nanti aku coba ya kang tips cara membuat gigi tetap putihnya ….

    Reply
  3. Mbah dinan

    ternyata permen karet bebas gula dapat mencegah gigi berwarna dan tetap bersih ya gan. dan yang baru tau juga mengenai Wortel mentah, Seledri dan Apel segar dapat membersihkan enamel gigi tanpa menyebabkan kerusakan. memang kalau mengkonsumsi sayur mentah (sejenis lalap) akan banyak manfaatnya bagi tubuh dan beberapa diantaranya ternyata menyebabkan juga gigi tetap putih. ok gan makasih infonya.

    Reply
  4. Rawins

    kirain harus banyak banyak mengkonsumsi susu
    susu kan baik untuk tulang gigi dan pertumbuhan si kecil
    jangankan dikonsumsi, baru liat susu aja si kecil udah tumbuh besar
    *sampluk panci

    Reply
  5. Mangs Aduls

    Ternyata gampang juga merawat gigi biar tetep putih ya.
    cukup apel segar, wortel menteh tapi kurang enak nih. enak pake apel. hehehhe
    oia kalo giginya sudah karatan gimana?

    Reply
  6. Putra Adam

    sederhanya ya ternyata cara memutihkanya.. perlu coba saya kebetulan perokok aktif .. salam blogger bali

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *