Tentang Monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

Tentang Monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali
Hallo sobat Blogger semua, gimana punya kabar? lama banget saya tidak membuat postingan di Blog saya ini, dikarenakan saya lagi sibuk di dunia nyata. *sok sibuk
Dan saya minta maaf kalau selama ini jarang mengunjungi blog sobat. Belum lama ini Google habis Update Pangerank, dan Alhamdulillah Blog saya ini dapet cipratan PR2 dari mbah google walaupun masih berumur kurang dari dua bulan...hehe. 

Bagaimana dengan blog sobat, ada peningkatan tidak dengan adanya google update PR..? Kali ini saya akan memberi sedikit Info tentang tempat wisata di Bali, yaitu Monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. 

Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.

Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.


Tentang Monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali


Untuk menuju ke lokasi objek wisata GWK Bali, ada banyak cara. Mungkin dengan naik taksi dan meminta supir taksi mengantar anda atau dengan mengendari kendaran anda sendiri. Atau anda dapat melewati jalan uluwatu menaiki trayek Trans Sarbagita dari feeder kalan ke uluwatu atau feeder Gwk ke tanjung benoa ini bus nya bulak-balik  jadi ngak usah khawatir kalau tidak ada bus yang lewat. Untuk harga tiket sendiri Rp3500 untuk masyarakat umum dan Rp2500 untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.


Tentang Monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali
Kepala Garuda


GWK – Kepanjangan dari Garuda Wisnu Kencana, disimbulkan dengan patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan. Patung dewa Wisnu memiliki tinggi 20 meter. Di tempat wisata GWK ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari matahari terbit dan matahari terbenam.

Tidak hanya pemandangan indah saja yang anda bisa liat di kawasan wisata GWK, tempat wisata ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi hari, sampai malam hari. Jadwal acara hiburan di GWK, anda bisa liat di bawah ini.

Jadwal Acara Harian Di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

JamAcara HarianTempat
09.00–10.00Instrument Gamelan RindikPlaza Wisnu
10.00–12.00Tari Barong Keliling Instrument Gamelan RindikStreet Theater Plaza Wisnu
12.00–13.00Tari Barong KelilingStreet Theater
13.00–16.00Tari Barong Keliling Instrument Gamelan RindikStreet Theater Plaza Wisnu
16.00–17.00Tari Barong Keliling Balinese DanceStreet Theater
16.30–17.30Surga Di BaliAround GWK
17.00–18.00Tari Barong Keliling Tarian BaliStreet Theater
17.30–18.30Joged Bumbung (Jumat - Minggu)Street Theater
18.30–19.30Kecak Garuda Wisnu (Senin)
Tari Kecak (Selasa)
Kecak Subali Sugriwa (Rabu)
Kecak Tektekan (Kamis)
Kecak Hyanglala Nusantara (Jumat)
Kecak Tektekan Balinese Dance (Sabtu)
Kecak Garuda Wisnu(Minggu)
Amphitheater *
19.30–21.00Tari Barong & Baris (Senin)
Tari Joged Bumbung (Selasa)
Tari Palegongan (Rabu)
Mini Kecak (Kamis)
Sunda Upasunda (Jumat)
Fire Sexy Dance, Percussion Gamelan (Sabtu)
Joged Palegongan (Minggu)
Jendela Bali The Panoramic Resto *
12.00–17.00Instrument Gamelan Rindik (setiap hari)Jendela Bali The Panoramic Resto *
Karikatur; Temporary Tattoo; Nail Painting; Hair Braiding; Batik PaintingBali Art Market

Catatan: Waktu dalam WITA (Waktu Indonesia Bagian Tengah / Central Indonesian Time / GMT+8)
* Jika cuaca memungkinkan
 

Semoga Info diatas bermanfaat buat sobat blogger semua. Jangan lupa baca juga postingan saya sebelumnya disini. Salam Happy Blogging..!!

Previous
Next Post »
Komentar baru tidak diizinkan.